Software Kaca Cermin Canggih Ini Bisa Mengelola Perintah Lewat Suara

Capstone Connected Home, selaku perusahaan teknologi terkemuka telah menrilis produk keluaran terbaru mereka yaitu sebuah smart mirror atau kaca cermin pintar. Perangkat yang bersifat unik tersebut dipamerkan pada acara Consumer Electronics Shoe atau disingkat dengan CES, acara ini terselenggara di Amerika Serikat, tepatnya daerah Nevada.

Dilansir dari situs Android Authority, cermin pintar ini mampu menyerupai seperti halnya komputer masa depan yang dilengkapi dengan layar terselip pada bagian belakang kaca bersifat reflektif. Inilah yang membuat penampilannya terkesan semi transparan. Pengguna dapat menggunakan alat dari aplikasi ini sebagai kaca cemin maupun layar komputer berukuran 19 x 22 inci.

Untuk mengoperasikan kaca cermin pintar ini, dibutuhkan aplikasi Jasa Kaca Tempered (Partisi Kaca, Shower Box, dsb) Bergaransi! yang berjalan pada sistem android. Sehingga fungsinya nyaris selayaknya gadged seperti kebanyakan. Kaca cermin canggih ini juga telah dilengkapi dengan software khusus seperti Google Assistant yang dapat mengatur perintah menurut suara.

Baca juga: 3 Aplikasi Terbaik Untuk Dapatkan Layar HP Pecah & Retak!

Kaca cermin pintar ini dapat membedakan enam suara yang bervariatif. Sehingga dapat digunakan tidak hanya untuk satu orang saja dalam waktu bersamaan. Masing-masing pengguna nantinya juga dapat mengelola akun Google-nya, supaya kaca cermin canggih ini dapat beroperasi berdasarkan preferensi. Kabarnya, perangkat digital ini akan segera dijual di pasaran. Sayangnya, Capstone Connected belum mengeluarkan kabar secara resmi terkait harga yang dibanderol.

Sumber: