Pakar SEO Syamsul Alam & Ahli SEO Syamsul Alam di Open Source Software

Pernahkah Anda mendengar SEO ?

Hm.. Makanan dari jenis apa itu? Kok bisa namanya SEO?

SEO bukan makanan ataupun minuman yang dapat Anda beli di pasar-pasar ataupun pedagang terdekat, tapi SEO masih bisa dihubung-hubungkan dengan makanan dan minuman juga asal dengan cara yang jelas dan tepat.

Bisa dibilang SEO ini ribet tapi tidak terlalu ribet juga, mudah juga iya tapi juga tidak bisa dibilang mudah.

Lah berbelit banget penjelasannya?

Bisa dibilang SEO ini gampang-gampang susah menurut tingkat kesulitannya yang beragam. Menurut saya pribadi SEO ini mudah dipelajari bagi Anda yang berminat. Tahu tentang SEO aja belum, bagaimana mau berminat?

Sebelum dilanjutkan lebih jauh, mari kita bahasa tentang perkembangan teknologi saat ini. Perkembangan teknologi tidak bisa lepas dari internet sekalipun. Kenapa? Karena internet adalah sumber informasi yang terlampau banyak bila dihitung.

Coba Anda ingat-ingat terlebih dahulu, saat kita kecil maupun remaja, pernahkah Anda terpikir tentang cara memperoleh informasi dengan mudah? Saya yakin, setidaknya Anda pasti pernah terpikir hal demikian.

Mengingat sebelum adanya internet, sumber informasi yang bisa didapat adalah sangat minim sekali, tidak seperti yang bisa kita dapat saat ini.

Internet, begitulah orang-orang menyebutnya. Internet telah membuat sebagian bahkan seluruh orang di dunia yang mempunyai gadget tidak bisa lepas darinya. Kenapa bisa terjadi hal demikian?

Gadget yang sekarang dipakai oleh seluruh orang adalah bentuk perkembangan teknologi yang sangat hebat. Benda yang satu ini sudah memudahkan kehidupan manusia dari segala bidang aspek. Aspek ini bisa meliputi pertanian, sosial, politik, pendidikan, budaya, pertahanan, dan masih banyak lagi. Bahkan teknologi adalah bidang yang paling diuntungkan dalam perkembangan teknologi yang mumpuni saat ini.

Setelah munculnya internet, orang-orang mulai berpikir “Apakah ada cara untuk memunculkan segala informasi yang diinginkan hanya dengan mengetikkan sebuah kata di internet?”. Hal ini pun akhirnya terwujud dengan munculnya berbagai teknologi yang disebut “mesin pencari” yang muncul di akhir abad ke-20.

Teknologi inilah yang telah diidam-idamkan oleh banyak orang selama ini.

Bayangkan ada sebuah teknologi yang memunculkan banyak sekali hasill dan referensi dengan hanya mengetikkan beberapa kata. Bukankah ini mengagumkan pada awal kemunculan teknologi ini?

Namun sekarang hal itu sudah menjadi biasa dan orang-orang sangat mengandalkan “kepandaian” dalam mesin pencari ini setiap hari bahkan setiap saat ketika mereka membutuhkan sumber informasi. Sehingga muncullah istilah “teknologi di genggaman tangan” hal ini lalu memicu globalisasi besar-besaran di seluruh dunia.

Batas benar dan tidaknya informasi pun sudah hilang, sehingga banyak informasi yang benar dan kurang benar.

Selain digunakan untuk mencari sumber informasi mesin pencari juga diandalkan untuk jual beli, promosi, ketenaran dan lain sebagainya. Intinya sekarang orang-orang berlomba untuk membuat websitenya menjadi gampang dicari oleh mesin pencari.

Nah, sudah dapat apa yang saya maksudkan bukan?

Sekarang kita kembali ke pembahasan SEO. Apa itu SEO? SEO atau yang biasa disebut (Search Engine Optimization) adalah optimasi mesin pencari yang berguna untuk memunculkan web di halaman depan dan mendapat nomor di mesin pencari.

Akhirnya orang-orang berlomba untuk menaikkan traffic atau lalu lintas dari web masing-masing. Karena semakin banyak orang yang berkunjung ke web tersebut maka semakin banyak pula keuntungan yang didapat oleh si empunya web ini.

Semakin tinggi traffic sebuah web maka semakin banyak pula pengiklan yang akan memasang iklan di web tersebut. Uang pun akhirnya mengalir pada sang pemilik web.

Mesin pencari juga semakin menumbuhkan toko-toko online di dunia maya. SEO dan mesin pencari semakin lama semakin memanjakan keberadaan toko online dan orang-orang yang mengandalkan website sebagai sumber penghasilan.

Disini SEO berperan dengan amat sangat penting. Kenapa? Dewasa ini tidak kurang dari 1 milyar website telah menghiasi dunia maya dengan begitu pesatnya. Jumlah yang fantastis bukan?

Banyak dari web ini hanya menampilkan informasi, berbagi pengalaman, berbagi ilmu. Namun, bagi beberapa kalangan yang telah melihat peluang di internet, website pun dijadikan sumber penghasilan.

Dengan jumlah sebanyak itu maka persaingan di internet pun tidak bisa dipungkiri, masing-masing website akan dioptimasi oleh seorang ahli SEO. Ahli SEO itu apalagi ya? Ahli SEO tentu saja adalah seorang yang ahli dalam bidang SEO.

Seseorang yang berkecimpung di dunia SEO bisa dipanggil seorang ahli bila setidaknya dia sudah berkecimpung di dunia SEO selama bertahun-tahun.

Ahli SEO ini juga akan membuat website Anda berada pada halaman pertama dan bahkan membuat website Anda di nomor pertama dari sekian banyak website yang ada.

Mencari ahli SEO yang bisa dipercaya, profesional dan tepat sasaran itu sulit.

Kata siapa? Saya kenal seorang ahli SEO yang sudah berpengalaman dan amatlah profesional. Beliau bernama Syamsul Alam yang dapat dikunjungi di sini.

Beliau juga telah berbagi ilmu dengan membuat berbagai video tutorial bagi Anda yang ingin menjadi seorang ahli SEO seperti beliau. Videonya dapat Anda lihat di channel syamsulalamnet.

Berikut saya sisipkan video tutorialnya

Jadi bagi Anda, yang masih bermasalah dengan traffic di website Anda. Maka Anda bisa langsung mengkontak beliau dengan melihat kontak person yang ada pada websitenya.

Beliau adalah seseorang yang bisa dipercaya, terbukti beliau juga mudah dihubungi dan beliau juga tidak ragu untuk menampilkan informasi tentang dirinya di websitenya.

Sudah banyak klien yang telah bekerja sama dengan beliau dan bagi para klien tersebut hasilnya amat memuaskan sehingga beliau selalu dikontak untuk diajak bekerja sama lagi baik dengan klien lama maupun klien baru.

Cukup panjang juga ya, penjelasannya. Lagipula, bila dijelaskan dengan panjang lebar maka SEO tidak akan selesai hanya dengan satu post saja. Sekian dan terima kasih. Salam!

 

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *