Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Asam Urat

20.01
Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Asam Urat

Asam urat saat ini memang bisa menyerang segala usia, tidak mengenal usia apakah masih muda ataukah sudah lansia. Semuanya bisa saja terserang asam urat jika pola makan serta pola hidupnya tidak diatur dengan baik. Maka dari itu, peran dari pola hidup sehat itu sangatlah penting tidak hanya bagi asam urat saja tetapi juga bisa mencegah terkena penyakit lainnya.

Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur terkena asam urat juga tidak perlu cemas karena bisa melakukan terapi serta mengkonsumsi obat-obatan agar lekas membaik. Mulai dari obat-obatan kimia maupun obat-obatan alami sudah banyak ditemui. Salah satu contohnya adalah manfaat susu kambing etawa untuk asam urat.

Baca juga: Manfaat Susu Entrasol untuk Asam Urat

Mungkin terdengar agak tabu, sebab susu sendiri di sebut-sebut justru bisa membuat asam urat kambuh. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa susu sendiri memiliki dua jenis yakni susu yang berasal dari hewan atau biasa disebut dengan susu protein hewani. Sementara jenis yang lainnya adalah susu kedelai.

Sudah barang tentu bahwa susu kambing etawa adalah masuk dalam kategori susu yang mengandung protein hewani. Jenis susu inilah yang memiliki kadar purin rendah sehingga sangat aman bagi penderita asam urat. Selain kandungan purinnya yang rendah, susu kambing etawa juga mengandung natrium dan juga klorida yang tinggi.

Kedua mineral tersebut adalah unsur kimia yang mampu membantu kinerja ginjal guna menyeimbangkan volume cairan dan juga elektrolit tubuh. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi susu kambing etawa Anda juga sekaligus menyeimbangkan asam basa yang ada dalam tubuh. Jika Anda meminumnya secara rutin sehari sebanyak tiga kali yakni pagi, siang dan juga malam maka lama-kelamaan Anda akan terbebas dari yang namanya asam urat.

Adanya banyak kandungan mineral yang ada dalam susu kambing etawa ini turut membuktikan bahwa manfaat susu kambing etawa untuk asam urat memang nyata. Bahkan diperkuat juga dengan adanya hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh United State Departement of Agriculture (USDA) yang menunjukkan bahwa gizi dari susu kambing etawa ini persentasenya mendekati sempurna seperti ASI di setiap 100 gramnya.

Apakah Anda masih merasa ragu dengan manfaat susu kambing etawa untuk asam urat ini? harusnya sudah tidak, karena sudah banyak pernyataan serta penelitian yang membuktikan akan hal ini.

0 komentar