Selamatkan 90 Juta Telur Ayam Tiap Tahun dengan Teknologi Mesin Cuci

Selamatkan 90 Juta Telur Ayam Tiap Tahun dengan Teknologi Mesin Cuci

Di telah ada sebuah perusahaan yang mampu menemukan jenis teknologi paling canggih dan itu terbaru yaitu mesin cuci khusus untuk distribusi telur ayam yang mampu menyelamatkan kurang lebih 90 juta ekor ayam setiap tahunnya.

Selamatkan 90 Juta Telur Ayam Tiap Tahun dengan Mesin Cuci

Sesuai dengan kutipan VR zone 10 juli bahwa jumlah ayam yang di seluruh dunia itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah manusia. Bahkan di negara amerika serikat saja, jumlah dari ayam pun lebih meningkat 9 miliar setiap tahunnya untuk industri jenis makanan.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa telur ayam itu mempunyai tingkat gagal 1 persen untuk menetaskannya yang disebabkan oleh bakteri di dalam telur itu. Jangaan anggal hal tersebut itu kecil, sebab 1 persen itu sama seperti 90 juta telur ayam.

Pada saat distributor telur ayam itu keluar pada ayam betina. Telur tersebut mempunyai jenis lapisan lilin yang mampu menyumbat pori-pori dengan fungsi sebagai pelindung embrio dari beragam jenis infeksi selama satu minggu yang pertama. Karena di dalam kurun waktu itu merupakan waktu yang sering kali bakteri buruk masuk dan membuat telur itu terkontaminasi.

Namun saat ini sudah ada mesin cuci yang sudah dikembangkan oleh tim yang dipimpin langsung oleh seorang spesialis khusus unggas dari texas A&M agrilife extention service, Dr. Craig coufal. Teknologi yang disusun coufal ini memakai zat hiderogen peroksida yang nantinya jika sudah terkena sinar matahari mampu membuat kuman itu terbunuh.

Mesin cuci satu ini akan selalu membersihkan beragam bakteri yang memungkinkan masuk serta menempel di telur sehingga bisa meminimalisir kegagalan dalam proses penetasan telur ayam tersebut.

Uniknya di sini adalah setelah nanti telur itu keluar dari mesin cuci yang sudah memakai teknologi canggih sangatlah bersih dan masih terselimuti dengan lapisan lilin serta tidak ada sistem perbahan baik dari rasa maupun tekstur kuningnya telur. Dengan bebasnya infeksi ini sudah bisa diprediksi bahwa calon ayam itu sehat tanpa ada bakteri sama sekali.

Mungkin Anda berminat membaca artikel kami lainya mengenai: mari mengenal lebih dekat ensiklopedia lingkungan rancangan mahasiswa ipb

Dari sini sudah terlihat bahwa teknologi mesin cuci ini bisa dijadikan teknologi untuk penyimpanan telur yang sangat menyehatkan dan proses penetasannya pun tanpa ada bakteri sama sekali. Hendaknya bagi semua masyarakat yang sudah memiliki peternakan ayam sangat disarankan untuk memakai teknologi mesin cuci ini agar mendapatkan sisi bentuk pemeliharaan telur yang jauh lebih mudah mengatasi bakterinya. Rawannya busuknya distributor telur ayam juga sangatlah kecil. Usaha peternakan yang dijalaninya pun juga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jangan sesekali untuk mencampur jika telur ayam yang baru keluar dan telur lama yang masih belum tentu kapan menetasnya bahkan telur itu busuk. Karena telur yang semacam ini hanya membuat telur lain juga tidak sehat dan bakterinya juga banyak.

Agar hal semacam ini tidak terjadi, maka gunakanlah mesin cuci teknologi canggih ini untuk menyimpan telur ayam yang baru menetas. Bahkan membuat telur itu disimpan sampai jutaan telut. Sehingga nanti bisa langsung dijadikan lahan bisnis untuk menjual belikan telur secara mudah dan dijamin sehatnya.

Dari situ, sudah pasi telur yang dimasukkan pada mesin cuci itu selain anti bakteri juga mampu membuat daya tarik tersendiri jika dibudidayakan lalu dijual kembali telurnya. Jauh lebih baik lagi apabila telur tersebut ditetaskan menjadi ayam. Maka jauh lebih beruntung sebab ayamnya selain sehat juga tidak terlalu banyak infeksi yang membuat ayam itu betahan hidupnya sebentar.

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/mesin-cuci-ini-bisa-selamatkan-90-juta-telur-ayam-tiap-tahun.html

http://www.distributortelurjakarta.com/