Software Kesehatan

Software sistem informasi kesehatan bagi rumah sakit, klinik, atau puskesmas tidak diragukan lagi pentingnya. Kinerja dan manajemen menjadi lebih terorganisir, sistem informasinya dapat meningkatkan kinerja tersebut.

Nah, dalam dunia kesehatan (Grosir herbal), keberadaannya dalam rumah sakit sangatlah diperlukan bik dalam rekam medis, data laboratorium maupun pencatatan billing.

Karena pentingnya software sistem informasi kesehatan ini, muncul pertanyaaan: kenapa lembaga kesehatan yang lebih kecil seperti puskesmas, apotek atau klinik tidak memanfaatkan kemudahan ini.

Berdasarkan fakta di lapangan, banyak sekali aplikasi/ program sistem informasi kesehatan yang bisa didapatkan secara gratis. Open source yang mengembangkan sistem informasi kesehatan ini telah berperan penting, sehingga siapa pun dapat mengembangkan ulang sistem informasi yang sudah ada.

Pengembangan ini pun disesuaiikan dengan kebutuhan di masyarakat kita.

Meskipun sifatnya open source tapi jangan meremehkan kehebatan software open source ini. Cakupan bidang kerja ini ternyata sangat luas dan lengkap.

Fitur-fitur software kesehatan mencakup riset klinik, dentistry, kesehatan publik, billing, manajemen laboratorium, manajemen rumah sakit, bahkan sampai perawatan ambulan.

Berbagai macam software kesehatan telah memudahkan sistem dalam berbagai unit kesehatan di Indonesia. Kita patut bangga karenanya.

www.facebook.com/herbamart2

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *