Mencari Celah di Bisnis Software Pulsa Beromzet Jutaan Rupiah

Mencari Celah di Bisnis Software Pulsa Beromzet Jutaan Rupiah

Mencari Celah di Bisnis Pulsa Beromzet Jutaan Rupiah

Dengan menggunakan pangsa pasar yang besar, pemilik Seeme-Tronik adalah merupakan usaha bisnis software pulsa elektrik, Panji Aribowo mencoba bisnis software pulsa elektrik pada awal tahun 2010. Kini, ia bisa menikmati keuntungan Rp 2 juta per bulan. Software pulsa elektrik ini terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, pengguna ponsel terus bertambah setiap tahun ini. Bahkan di tahun 2010, jumlah pengguna ponsel di Tanah Air mencapai 140 juta. Bagi pengusaha, itu pasti nya adalah kesempatan emas.

Salah satu peluang bisnis yang murah dan mudah dijalankan adalah bisnis software pulsa elektrik yang bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun. Software pulsa elektrik bisa dilakukan dengan menggunakan satu chip atau nomor (GSM atau CDMA), ini berarti hanya ponsel yang sudah bisa digunakan untuk transaksi berjualan software pulsa elektrik ke semua operator. Selain fasilitas ini, pendaftaran menjadi agen software pulsa elektrik juga tergolong mudah. Hanya dengan menyetor deposit awal minimal Rp 50.000,00, kita sudah bisa menjual software pulsa elektrik. Dan tidak ada biaya khusus seperti pendaftaran awal, jadi siapapun bisa memulai aktivitas ini tanpa menunggu modal besar yang mereka miliki.

Persaingan ketat yang ada pada bisnis software pulsa elektrik, membuat para agen bisnis software pulsa elektrik juga bisa mengembangkan bisnis yang mereka jalankan. Selain transaksi via layanan sms, mereka juga menyediakan layanan transaksi melalui yahoo messenger, sehingga transaksi bisa lebih cepat dan lebih murah dari SMS. Dan keluhan yang ada juga bisa dijawab dengan cepat dan akurat. “Sudah ratusan juta orang yang menggunakan HP (handphone) dan saat ini telah menjadi kebutuhan utama kebanyakan orang dan dianggap sarana komunikasi yang penting,” Kata Panji. Panji mengatakan seluk beluk bisnis software pulsa elektrik. Tidak seperti server pulsa elektrik lainnya, ia memilih sistem pengisian multi-chip all operators. Dengan sistem ini, ia tidak perlu repot membeli banyak ponsel.

“Software pulsa elektrik adalah program dimana semua operator bekerja sama dengan kita, dengan cara ini provider dapat memaksimalkan distribusi pulsa elektrik. Sedangkan agen pulsa adalah downline dari server yang telah terdaftar sebagai anggota untuk menjual pulsa elektrik”. Panji mengungkapkan, tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis software pulsa elektrik. Dia hanya menghabiskan modal sebesar Rp. 20 juta. Dana tersebut digunakan untuk membeli perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware). “Kami melakukan bisnis ini di rumah atau di kantor dan kami juga bertindak sebagai administrator, jadi tidak butuh karyawan.”Hanya dengan Duduk manis, sistem tersebut akan bekerja secara otomatis. “Saldo software pulsa elektrik yang yang membuat pendistribusian pengisian ulang pulsa elektrik.” Stok software pulsa elektrik bisa dibeli di masing-masing operator, seperti M-Kiosk, M-Tronik, Isi Esia, F-Kios, Isi Axis, Isi Tree dan seterusnya, “katanya.”

Sejauh ini, kita bisa katakan untuk perhitungan marjin operator yang melakukan pengisian ulang pulsa elektrik adalah 1000. Kami juga memiliki banyak agen pulsa elektrik yang bisa memberi bonus setiap transaksi tiap harinya, “katanya. Panji mengakui, keuntungan per bulan tidak terlalu stabil. Namun rata-rata bisa mencapai Rp 2 juta sebulan, dengan asumsi semua anggota atau agen aktif Sementara biaya operasi bulanan tidak melebihi 500000. Biaya ini termasuk pembayaran biaya listrik dan biaya berlangganan ke ISP untuk koneksi internet. Saat ini Panji memiliki sekitar 15 anggota atau agen software pulsa elektrik Dari berbagai daerah, seperti Kalimantan Timur, terutama untuk anggota atau agen, Panji menargetkan kalangan pegawai, distributor software pulsa elektrik hingga untuk pelajar.

Sumber : https://economy.okezone.com/read/2010/05/23/22/335453/mencari-celah-di-bisnis-pulsa-beromzet-jutaan-rupiah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *