Catat! 10 Tips Memilih Busana Muslim

Sebagai seorang muslim dan Muslimah sudah menjadi sebuah keharusan tersendiri untuk mengenakan busana muslim. Busana muslim yang dipakai tidak akan terikat oleh apapun baik waktu maupun keadaan. Sebagai seorang muslimah yang taat anda dituntut untuk selalu memakai pakaian muslim yang dapat menutup aurat serta berjilbab untuk menutupi kepala dan rambut anda. http://www.seragamibi.com/

Seandainya pun anda mengenakan busana muslim maka tetap saja anda harus tampil cantik dan anggun. Sebelum anda menentukan jilbab mana yang cocok bagi anda, maka berikut ini ada beberapa tips untuk mengetahui busana muslim yang cocok untuk dikenakan.

  • Pilihlah busana muslim yang memiliki tali belakang, busana jenis ini mempunyai keguncangan tersendiri. Busana yang satu ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Bila anda sedang dalam fase menyusui, maka pilihlah model busana muslim dengan kancing yang terdapat bagi bagian depan. Busana muslim ini juga akan mempercantik penampilan anda.
  • Model babydoll klasik mempunyai keunggulan tersendiri yaitu memberikan kenyamanan pada bagian perut, ini dikarenakan model potongan yang cukup besar sehingga tidak akan terasa sesak ketika dipakai.
  • Jangan lupa untuk memilih bahan yang nyaman ketika dikenakan, pilihan terbaik bagi anda adalah baju muslim berbahan katun yang dapat digunakan di berbagai macam acara.
  • Anda dapat memilih atasan yang dapat dipakai kembali setelah anda melahirkan atau paling tidak anda permak kembali supaya bisa dipakai lagi sebagai langkah penghematan.
  • Salah satu pilihan jilbab yang dapat dengan manis berpadu pada setiap pilihan busana yang saya sebutkan di atas adalah jilbab cantik segi empat.
  • Apabila anda sedang dalam masa hamil maka anda disarankan untuk memilih celana dengan tali serut karena akan fleksibel mengikuti bentuk perut anda. Meskipun anda telah melahirkan, anda tetap bisa memakai celana jenis ini. Kesan berat yang ditimbulkan memang menjadi kekurangan model ini.
  • Jika anda lebih suka mengenakan rok, saya sarankan anda untuk mengenakan model A Ine karena model ini akan menimbulkan kesan modis dan feminin. Lebih baik anda memilih model dengan kancing geser atau tali serut, agar anda dapat menggunakannya meskipun anda telah melahirkan.
  • Anda disarankan untuk memakai celana panjang untuk bawahan, sekarang banyak model yang memiliki kantong perut kenyamanan janin dalam kandungan anda. Pilihlah beberapa pilihan warna netral agar dapat dipadukan dengan atasan yang anda senangi.
  • Anda juga dapat memakai jilbab pashmina untuk dipadukan dengan busana-busana yang telah saya sebutkan di atas. Jilbab pashmina sendiri sangat cocok bila dipadukan dengan berbagai macam jenis busana, namun agar tidak kelihatan norak berhati-hatilah dalam pilihan warna yang digunakan.

Jilbab sebagai unsur pakaian utama Muslimah memang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sepuluh tips yang saya sebutkan di atas dapat anda jadikan sebagai referensi dan pedoman untuk memilih busana muslim yang dapat anda sesuaikan dengan jadwal dan aktivitas anda setiap saat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *