Begini Cara Mencegah Hama di Rumah

Rumah yang bersih dan nyaman adalah keinginan setiap orang. dengan rumah yang bersih dan nyaman, aktifitas apapun jadi enak dan tidak mudah terganggu. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah Anda menjadi bersih dan nyaman. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan rumah.

Harapan untuk memiliki rumah yang bersih dan nyaman tidak selalu terlaksana pada setiap rumah. ada kalanya berbagai faktor menyebabkan rumah Anda menjadi sarang yang empuk untuk tempat tinggal hama. Hal tersebut tentu membuat Anda menjadi tidak nyaman sehingga harus segera diatasi dengan sedini mungkin. Hal tersebut disebabkan karena perkembangbiakan dari hama tersebut sangat mudah dan cepat. jika dibiarkan, lambat laun rumah Anda akan menjadi kebun binatang. (jasa anti rayap)

Ada berbagai cara mengatasi hama di rumah yang bisa Anda lakukan. Diantaranya adalah dengan membeli obat kimia ataupun menggunakan cara alami.

Hama kecoa

Kecoa adalah hewan yang berkembang biak dan hidup di tempat yang lembab. Umumnya, kecoa akan memakan sisa makanan ataupun barang yang ia temukan di air. Kecoa sendiri merupakan salah satu barang yang berbahaya karena di dalam kakinya yang berserabut terdapat banyak bakteri yang mengakibatkan terjadinya diare, keracunan terhadap jenis makanan tertentu dan penyakit yang lainnya. Di samping itu, kecoa ternyata juga memiliki bau yang mampu menempel lama pada suatu tempat seperti pada almari pakaian.

Sebenarnya, kecoa sendiri bisa diatasi dengan memakai jenis pestisida. Akan tetapi, sayangnya kecoa dapat mencium bau pestisida sejak arak lima meter. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan air panas yang dicampur dengan deterjen.

Hama tikus

Hampir di semua rumah, tikus pernah mencoba untuk bekeliling. Tikus adalah salah satu jenis hewan yang cenderung suka terhadap tempat yang tidak beraturan seperti tumpukan kertas, kardus, almari yang tidak pernah dibuka. Umumnya tikus akan cenderung aktif pada malam hari. hama tikus bisa diselesaikan dengan cara memberikan racun kepada makanan yang akan diberikan.

Hama nyamuk

Jenis hama rumah selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diatasi adalah nyamuk. Nyamuk termasuk dalam jenis hewan yang berbahaya karena berpotensi menyebabkan seseorang menjadi kehilangan nyawa. Nyamuk sendiri paling suka dengan tempat yang lembab dan gelap. Selain itu, ia juga suka dengan tempat yang tidak memiliki banyak aliran angin atau tempat yang tidak memiliki pergantian udara. Diantara cara untuk memberantas nyamuk adalah dengan menggunakan beragam jenis obat anti nyamuk atau bisa dengan cara alami memakai kelambu pada saat tidur.

Hama rayap

Rayap memiliki makanan berupa selulosa kayu yang ada pada bahan kayu atau kertas. Oleh karena itu, jika perabotan Anda kebanyakan berupa bahan yang terbuat dari kayu, maka perlu lebih waspada karena perabotan Anda berpotensi untuk diserang rayap dan akhirnya menjadi buruk. Diantara cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi rayap adalah dengan memberikan racun pada rayap tersebut. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan racun yang dicampurkan dengan air dan minyak tanah kemudian dimasukkan ke dalam pori-pori kayu atau tanah.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara mencegah hama di rumah yang bisa Anda jadikan alternatif saat rumah Anda terserang hama. Dengan melakukan beberapa cara di atas, rumah Anda akan bersih dari hama dan kembali nyaman saat digunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *