Aplikasi Hasanah Personal Mudahkan Jamaah Haji dan Umrah

Aplikasi Hasanah Personal Mudahkan Jamaah Haji dan Umrah

Aplikasi Hasanah Personal Mudahkan Jamaah Haji dan Umrah

Seperti yang Anda tahu, masyarakat Indonesia sangat antusias dalam menyambut perjalanan ibadah haji, travel umroh ataupun wisata muslim. Akan tetapi, banyak masalah yang bermunculan saat ingin menjalankan ibadah tersebut. Karena itu, BNI Syariah mengadakan Islamic Tourism Expo 2017 di The Casablanca Hall, Jakarta Selatan.
Dalam ajang tersebut tengah diikuti lebih dari 100 senat. Peserta ini terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara haji dan umroh, maskapai penerbangan, hotel, asosiasi penyelenggara haji dan umroh, asosiasi perjalanan wisata, computer reservation system, hingga pada perusahaan transportasi, catering, dan juga pameran destinasi wisata baik untuk dalam dan luar negeri.

Seperti yang Anda ketahui, penduduk muslim di negara Indonesia memiliki animo yang besar dalam melaksanakan ibadah haji yang terbilang tinggi. Quota haji yang terbatas ini akan menyebabkan masa tunggu ibadah haji semakin tahun semakin panjang bahkan sekarang ini yang terlama mencapai 35 tahun.

Hal ini akan menjadi potensi bisnis dimana para jamaah yang tengah mendukung keberangkatan haji bisa melakukan umroh ataupun wisata halal terlebih dahulu. Karena itulah BNI Syariah akan fokus dalam menggarap pasar umroh dan wisata halal ini.

Karena itulah, BNI Syariah meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android yang diberi nama ‘Hasanah Personal’. Dengan aplikasi android ini, jamaah pun sangat mudah untuk mencari paket-paket wisata halal ataupun berbagai paket travel umroh yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah ini.

Terdapat beberapa fitur yang telah ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’. Beberapa fitur tersebut yaitu direktori properti, paket umroh, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah card online, simulasi pembiayaan dan juga informasi promo Hasanah card.

Selain itu terdapat kemudahan lain yang akan diberikan oleh BNI Syariah kepada jamaah yakni dengan adanya kartu haji serta umroh Indonesia yang bisa dimiliki saat akan membuka rekening tabungan pada iB Baitullah Hasanah.

Kartu tersebut memiliki fungsi sebagai alat transaksi yang pastinya dapat digunakan di Tanah Suci. Karenanya, para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih karena dengan kartu ini jamaah dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, jamaah dapat beribadah secara khusyuk tanpa memikirkan masalah apapun. Dengan adanya platform teknologi yang sama dengan BNI Induk, BNI Syariah pun akan melakukan inovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi secara online (digital banking).

Masyarakat juga akan disuguhi oleh berbagai promo yang menarik dari bank BNI Syariah seperti adanya program umroh cicilan 0%, program one day one approval khusus untuk pembiayaan consumer, program happy tour vending machine, hingga gimmick cantik untuk setiap pembukaan rekening di booth BNI Syariah.

Menurut Firman, tabungan haji dan travel umroh yang dikelola secara syariah oleh BNI ini, memang diperuntukkan untuk nasabah yang ingin merencanakan perjalanan haji maupun umroh. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah akan menyediakan dua pilihan akad.

Akad yang pertama yakni wadiah (titipan), peraturannya yakni bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) serta dikenakan biaya administrasi. Apabila memilih tabungan dengan akad wadiah, maka nasabah bisa melakukan pembukaan rekening, hanya dengan setoran awal Rp100 ribu, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening yakni sebesar Rp500 ribu.

Target dari event ini yakni membidik sellers dan buyers dari Indonesia sebagai negara yang sebagian besar masyarakatnya beragama Islam. Asosiasi-asosiasi di bidang pariwisata ini sudah membidik pada kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah.
Sumber berita asli: https://swa.co.id/swa/trends/aplikasi-hasanah-personal-mudahkan-jamaah-haji-dan-umroh