Anti Rayap Alami Untuk Segala Furniture Kayu

Anti Rayap Alami Untuk Segala Furniture Kayu

Rayap merupakan salah satu hewan kecil pengerat yang merusak kayu hingga bangunan rumah. Rayap, seperti semut hidup berkelompok, dan bisa memakan kayu secara berkelompok pula. Jika kayu dimakan, kayu akan berlubang-lubang, termasuk mebel kayu akan berlubang dan rapuh. Fungsi mebel jelas berkurang, tidak cuma keindahannya maupun fungsinya. Furniture yang mudah dan rentan di rayapi biasanya kayu berbahan kayu sonorkeling, kayu mahoni, kayu eboni, kayu jati belanda, kayu angsana, kayu manium. jasa anti rayap

Perabot interior yang terkena biasanya terletak pada kaki di kayu, kalau sudah sampai badan biasanya sudah kayu tersebut menggunakan bahan yang rentan, atau di campur. Misalnya perangkat mebel kayu jati, tidak menjamin tidak terkena rayap, maka telitilah dan tanyakan struktur body di campur atau tidak, mebel yang sudah difinishing tentu sulit mengetahui memakai campuran kayu yang rentan atau tidak, warna finishing yang membuat kamuflase tekstur seratnya. https://fumida.co.id/

Rayap oini bisa menyerap kapan saja bahkan furniture yang masih baru saja sudah bisa di makan rayap. Terdapat beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi rayap sehingga furniture tidak rusak di serbu binatang berkoloni ini. Jika sulit mendapatkan bahan-bahan seperti itu, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara pembuatannya pun mudah dan murah. Berikut adalah sederet bahan alami yang sangat mudah digunakan :

Puntung Rokok

Caranya, rendam 10 batang puntung rokok menggunakan 2 gelas air dan ditambah garam 1/2 sendok makan. Biarkan larutan itu selama semalaman. Setelah itu, saring larutan tersebut dan masukkan ke dalam alat penyemprot. Lalu, semprotkan pada bagian kayu yang terserang rayap.

Air Bekas Mencuci Beras

Kita bisa mencobanya dengan menyiram tanah atau kayu yang menjadi sarang rayap dengan air bekas mencuci beras. Air yang digunakan adalah air mencuci beras yang pertama. Air ini akan membuat rayap pergi.

Daun Pepaya dan Daun Sirih

Caranya, masukkan daun pepaya dan daun sirih ke dalam blender. Perbandingannya 2 untuk daun pepaya dan 1 untuk daun sirih. Tambahkan air secukupnya. Setelah daun tersebut lembut, saring untuk mendapatkan airnya. Lalu, tambahkan air hasil saringan tersebut dengan alkohol 70% dengan perbandingan 2 : 3. Larutan pun siap disemprotkan ke tempat yang terkena rayap.

Bahan anti rayap dari kimia lebih ampuh juga bisa digunakan untuk membasmi rayap secara mudah sehingga furniture di rumah Anda tidak rusak.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *