Akhir 2019, Toko Aplikasi BlackBerry Akan Ditutup

Akhir 2019, Toko Aplikasi BlackBerry Akan Ditutup

Ponsel pintar yang kini ada dipasaran toko obat herbal merupakan ponsel yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah BlackBerry yang merupakan salah satu ponsel pintar yang memiliki banyak pengguna terutama di Indonesia. Blackberry merupakan salah satu ponsel pintar yang sangat populer dengan aplikasi andalannya Blackberry Messanger atau yang biasa disebut BBM. Dikalangan anak muda, toko obat herbal dan BBM merupakan salah satu aplikasi chat yang sangat populer. Hampir setiap orang menginginkan untuk menggunakan BBM karena aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan selain bertukar informasi. Dengan menggunakan BBM, orang-orang bisa bertukar foto, musik hingga dokumen-dokumen. Aplikasi-aplikasi dalam ponsel Blackberry termasuk BBM bisa didapatkan dari toko obat herbal dan toko aplikasi resmi Blackberry yaitu Blackberry World. Namun sayangnya, beberapa waktu lalu pihak Blackberry telah menyatakan rencana mereka untuk menutup Blackberry World sebagai toko aplikasi resminya. Hal ini disampaikan oleh pihak Blackberry bahwa BlackBerry World akan ditutup secara resmi pada 2019 mendatang.

Akhir 2019, Toko Aplikasi BlackBerry Akan Ditutup

Disampaikan juga oleh pihak Blackberry langkah toko obat herbal yang diambil untuk menutup toko aplikasi resmi mereka ini adalah sebagai bentuk penegasan mengenai focus bisnis toko obat herbal yang mereka jalankan yaitu enterprise software. Dimana memilih untuk memiliki fokus bisnis dalam sektor keamanan. Sebelumnya, Blackberry bahkan secara resmi sudah meninggalkan bisnis handset yang sudah mereka geluti beberapa waktu lalu. Hal tersebut ditandai dengan mendelegasikan lisensi kepada TCL dalam kancah global dan juga BB Merah Putih yang berada di Indonesia. Dalam sistem operasinya, sekarang ini Blackberry akan lebih memfokuskan Android sebagai sistem operasi andalan mereka saat ini. Rencana untuk menutup toko aplikasi resmi miliki Blackberry ini merupakan langkah penegasan yang terakhir bagi mereka untuk sepenuhnya melepas salah satu bisnis consumer mobile yang cukup besar ini. Selain Blackberry World, perusahaan ini juga akan memberhentikan pengoperasian 2 aplikasi lainnya di Blackberry yaitu “Playbook” dan “Blackberry Travel”.

Seperti yang diketahui para pengguna Blackberry, aplikasi Blackberry Travel merupakan teknologi canggih yang mampu mempermudah para pengguna Blackberry untuk memesan berbagai tiket perjalanan dengan hanya menggunakan ponsel pintar Blackberry. Aplikasi toko obat herbal lainnya yang akan diberhentikan pengoperasiannya adalah Playbook dimana aplikasi ini dapat digunakan para pengguna tablet dari Blackberry Playbook untuk melakukan video call. Video call yang dilakukan bisa dengan cara interpersonal atau juga berkelompok atau video call group. Meski banyak yang menggunakan aplikasi tersebut, pihak Blackberry tidak dapat memberikan keterangan secara detail mengenai jumlah pengguna kedua aplikasi yang akan diberhentikan pengoperasiannya tersebut. 2 aplikasi itu digembor-gemborkan akan segera ditutup oleh pihak Blackberry pada bulan maret tahun 2018. Hal tersebut telah mereka jelaskan pada salah satu media massa toko obat herbal.

Pada pertengahan tahun 2000 merupakan masa kejayaan Blackberry dalam industry ponsel pintar. Pada masa itu mereka menemukan kejayaan dimana menjadi salah satu merek ternama yang paling banyak dicari oleh para konsumen toko obat herbal. Permintaan pasar toko obat herbal yang terus meningkat pada saat itu membuat pihak Blackberry terus berinovasi untuk menambahkan berbagai fitur baru di ponselnya. Namun karena teknologi yang kini terus berkembang bahkan semakin pesat, muncul berbagai ponsel pintar baru yang mengusung sistem Android dan juga iOS yang terus menguasai pasar toko obat herbal dan ponsel pintar. Karena kehadiran 2 jenis sistem operasi tersebut, ponsel pintar Blackberry kini semakin berkurang tingkat penjualannya karena peminat yang semakin berkurang. Meski begitu, berita mengenai mundurnya Blackberry dalam bisnis consumer mobile ini membuat banyak warganet yang merasa kecewa dan bersedih.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2017/12/20/07064847/toko-aplikasi-blackberry-ditutup-akhir-2019

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *