Ini Dia Rekomendasi 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Kegiatan Akuntansi Anda

Ini Dia Rekomendasi 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Kegiatan Akuntansi Anda

Ini Dia Rekomendasi 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Kegiatan Akuntansi Anda

Ternyata smartphone canggih Anda dapat berguna untuk membantu segala kegiatan atau pekerjaan yang berhubungan dengan akuntansi. Misalnya saja ketika Anda kerepotan menyusun dan membuat laporan serta data statistik dalam jumlah lumayan besar, struk keuangan, pembukuan gaji, atau semacamnya. Tentunya akan sangat merepotkan apabila harus menenteng dan bergantung pada laptop ataupun komputer. Untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda bisa memanfaatkan beberapa software akuntansi yang bisa diunduh dari ponsel Android maupun iOS. Dengan begitu kegiatan bisnis dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat, tepat, tanpa menunggu waktu lama. Berikut ini ada beberapa jenis software akuntansi berupa aplikasi modern dan praktis sehingga dapat Anda gunakan untuk mempermudah aktivitas sehari-hari.

1. Book Keeper Accounting

Aplikasi bisnis yang satu ini dapat ditemukan dan didonwload dengan mudah pada PlayStore secara gratis. Akan tetapi apabila Anda menginginkan kualitas premium maka bisa membeli atau bahkan berlangganan. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti membuat laporan penjualan, statistik, struk, pembukuan, dan lain sebagainya.

2. Xero Accounting Software

Kalau software akuntasi ini mempunyai kelebihan khusus yaitu mampu melihat semua akun Anda melalui ponsel android. Selain itu juga membuat serta menyetujui invoice, dokumen, struk, ataupun dokumen keuangan lain yang masuk. Bahkan Xero Accounting Software terkoneksi secara otomatis dengan pembayaran online, gaji, dan CRM (Customer Relationship Management).

3. Zoho Books – Accounting App

Aplikasi smartphone ini memang sengaja didesain dengan konsep yang lebih praktis dan simpel. Tidak terlalu banyak tombol menu ataupun perintah seperti software akuntasi lainnya sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah. Meskipun begitu fitur dan fungsinya juga lebih canggih, seperti dapat melakukan kalkulasi, mengatur pendapatan dan pengeluaran, taguhan, membuat struk, dll. Zoho books menjadi salah satu aplikasi paling disukai oleh masyarakat karena mudah diakses, praktis, dan juga dapat melakukan berbagai macam tugas accounting.

4. mAccounts Mobile Accounting

mAccounts merupakan salah satu aplikasi yang kini dibuat khusus untuk para pengguna smartphone baik berbasis Android maupun iOS. Bahkan Anda bisa menggunakannya pada perangkat media lain, seperti tablet ataupun iPad. Hal paling unik dan diunggulkan dari mAccounts yaitu adanya sistem pembukuan ganda atau double. Anda bisa memasukkan sekaligus membuat dua data keuangan sekaligus di dalamnya sehingga lebih hemat waktu. Kemudian aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat balance sheet, membuat serta mengedit buku besar, mengatur profit dan juga kerugian. Menariknya lagi adalah mAccounts bisa diakses dalam keadaan offline, ketika Anda kehabisan paket internet, tidak ada jaringan WIFI ataupun sinyal sama sekali. Jadi jalannya pekerjaan dan bisnis tetap lancar tanpa suatu kendala sama sekali.

5. FreshBooks Cloud Accounting

Sama seperti mAccount, aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan ketika ponsel Anda dalam keadaan offline internet atau tidak ada sinyal. Aplikasi ini sangat praktis serta multifungsi, diantaranya dapat melacak dana pengeluaran, mengatur invoice dari klien, membuat dan mengatur sturk secara online, backup data, dan masih banyak lagi. Selain itu juga menggunakan sistem cloud sehingga Anda dapat mengkoneksikannya dengan PC ataupun laptop sehingga semua data yang telah dibuat bisa diakses dimanapun kapanpun.

Itulah beberapa rekomendasi software akuntansi terbaik yang ada pada smartphone. Adanya teknologi tersebut maka semakin memudahkan Anda maupun para pembisnis lain dalam menyelesaikan berbagai macam kegiatan berhubungan dengan akuntansi.

Sumber: https://jurnalapps.co.id/5-aplikasi-android-terbaik-untuk-melakukan-akuntansi-11167